Kamis, 10 Januari 2013

Peran Laptop dan Notebook Bagi Pendidikan

Laptop dan Notebook sebenarnya bukan lagi barang mewah, bukan pula lambang orang yang berkecukupan, tetapi kini Laptop dan Notebook adalah sarana pendukung untuk meningkatkan kualitas hidup semua orang di era teknologi yang semakin maju ini. Dunia pendidikan sebagai mitra negara yang mengemban amanat terpenting, hendaknya tidak boleh menjadi pihak yang gagap teknologi, karena jika bagian yang penting ini tertinggal maka negara tidak akan meningkatkan pendidikan dalam bangsa dengan baik. 

Dengan model windows yang kini semakin canggih. Aplikasi yang terdapat dalam Laptop dan Notebook yang kian beragam, setidaknya dapat membuat kita tidak lagi gagap dalam dunia teknologi. 

Peserta didik yang lebih lihai dalam memakai sarana teknologi, bisa-bisa malah berbalik mengajarkan gurunya yang tidak terbiasa dengan teknologi. Para peserta didik dengan bekal Laptop atau Notebook dapat memanfaatkan keunggulan internet untuk menggali segala informasi yang dibutuhkan. Maka tak heran pernah ada kasus seorang murid diminta untuk membuatkan E-mail, Wordpress, Blog dan sebagainya.
Tentu ini bukan hal yang buruk, tetapi idealnya adalah bahwa guru harus menjadi teladan yang dapat memotivasi peserta didiknya untuk selalu siap dalam menghadapi tantangan zaman. 
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar