Kamis, 10 Januari 2013

Mbah Google Sang Penyelamat Tugas


Belajar, belajar, belajar…
iya, itulah tugas wajib kita sebagai seorang pelajar. Mendengarkan segala ilmu dan pengetahuan yang guru jelaskan kepada kita dan mengamalkannya.  Pelajar yang baik, tentu pelajar yang dapat melaksanakan tugas nya tepat waktu. Kata tugas memang tak akan asing bagi pelajar. Karena tugas lah pelengkap belajar kita.
Tapi sebagai seorang pelajar, tak khayal bila kita merasa pusing dengan segudang tugas yang diberikan guru/pembimbing kepada kita. Sebenarnya bukan karna pusing karna kita tidak bisa mengerjakan soal-soalnya, namun kita sulit bagaimana mencara solusi yang tepat.

Tugas atau pekerjaan rumah, salah satu pelengkap belajar kita dalam memahami sebuah materi pembelajaran. Dengan tugas yang diberikan oleh guru, kita bisa melatih kemampuan diri kita sendiri dalam memahami materi pembelajaran yang sedang kita pelajari tersebut.

Nah! Tugas banyak? Penjelasan dalam buku pun sedikit. Lalu, apa yang harus kita lakukan dalam mengerjakan tugas tersebut?
mudah, kita Browsing saja dalam internet. Internet, dunia maya yang sangat luas. Mampu membantu kita dalam memecahkan tugas yang diberikan oleh guru.
Mbah google akan setia untuk membantu kita. Semua yang kita cari akan tersedia dalam internet. Bahkan, dapat mengurangi beban kita. Setidak nya, dapat sangat membantu bagi kita yang sibuk dengan kegiatan ekstrakulikuler, bahkan terkadang tugas yang diberikan guru tak hanya satu, berbagai macam tugas mewarnai buku pelajaran kita dalam mata pelajaran yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar